SMP Smp Muhammadiyah Plus Klaten Utara yang berdiri sejak tahun 2015 memiliki visi SEKOLAH ISLAMI BERWAWASAN GLOBAL, Sebuah harapan,santri yg berproses selama 3 tahun bisa menjadi dambaat ummat yang memiliki karakter islami dalam diri para santri sekaligus memiliki wawancara dan pengetahuan yang luas.

Untuk Mewujudkan visi tersebut SMP Muhammadiyah Plus Klaten Utara mencanangkan 4 project unggulan untuk membekali anak diantaranya ialah di bilang agama, di bidang academic, di bilang seni lukis, dan yang terakhir adalah projek di bidang multimedia.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja isi dari 4 Projek unggulan SMP Muhammadiyah Plus Klaten Utara,mari kita ulas bersama

Pertama projek di bidang agama adalah project Tahfidzul Qur’an, project ini para santri berproses menghafal alqur’an 4 hari dalam seminggu selama 3 tahun dengan target minimal 3,5,10 juz dari Alqur’an. System yg di Gunakan adalah secara halaqoh dengan tim pengampu yg sdh berkompeten di bilang Tahfidzul Qur’an.

Yang kedua, project di bidang academic yaitu anak anak di bimbing literasi sesuai dengan potensi santri. Melalui Bimbingan guru bahasa indonesia para santri di ajak untuk membuat karya berupa puisi, Pantun, cerpen dan easy,dari karya terbuat di buat Sebuah buku antologi  yang di carikan lisensi dan di cetakan untuk di bagikan saat akhirussanah.

Yang ketiga project di bilang seni lukis. Para santri sejak kelas 7 di bimbing oleh penganpu mapel seni rupa sampai di kelas 9 dan setiap kenaikan kelas membuat karya lukisan. Khusus kelas 9 Akan menjadi ujian praktek menjelang kelulusan lalu hasilnya menjadi karya untuk gallery MPLUS.

Yang ke empat project di bilang multimedia. Project ini di sesuaikan dengan kelas masing masing yang di gawangi oleh mapel multimedia. Target yang di cabamgkan pada kelas 7 para santri bisa memiliki kemampuan desain Gravis, kelas 8 video Gravis, dan kelas 9 membuat karya film pendek. Memproses dari menulis naskah take video sampai pada edit video. Karya film akan di tayangkan pada saat alhirussanah dan masuk ke Chanel YouTube Mplus TV.

Semoga dengan bekal minimal 4 project unggulan tersebut  para santri menjadi santri yang berkarakter islami bermawasan global dan mampu mengembangkan diri di jenjang di atasnya.

Aamiin yaa robbal ‘alamiin

One thought on “4 Projek unggulan SMP Muhammadiyah Plus Klaten Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *