Close

KEDUDUKAN ANAK DALAM ALQUR’AN

Berikut keduďukan dan posisi anak dalam al-Qur`an :
a) Sebagai.MUSUH, QS.64(At Taghabun) : 14. Di dunianya membuat malu ibu bapaknya, merugikan materi, membuat susah, dan sengsara, puncaknya di akhirat menyeret ibu bapaknya ke Neraka.
b) Sebagai FITNAH , Cobaan berat dan Ujian QS.64 (at-Taghabun): 15. Ujian bagi ibu bapaknya, bisa menghantarkan Iman atau malàh menyeret kafir, sabar atau putus asa, Beehasil atau gagal, ke Syurga atau ke Neraka.
c) Sebagai pembuat LUPA kpd Allah QS.63(al-Munafiqun):9. Ibu bapak tidak menyadari bahwa anak itu amanat, menghambat ibadat, menghalangi Ta’lim, tidak dididik shalat, dan tidak diajak jihad di jalan Allah.
d) Sebagai KEBANGGAAN dan PERSAINGAN duniawi QS.57(al-Hadid): 20. Anak menjadi kesenangan yg memperdayakan .
e) Sebagai PERHIASAN DUNIA QS.18 (al-Kahfi): 46 . Kelahirànnya dinanti, senyumnya menywjukkan hati, kerupawananya puncak kenanggaan.

f) Sebagai QURRATA ‘AININ (PERMATA HATI) QS.25(al-Furqan):74. Anak itu sedap dipandang, sejuk didengar, pemimpin bagi orang2 bertaqwa, anak seperti ini adalah INVESTASI ibu bapaknya dunia-akhirat.

Cermati informasi ayat2 al-Qur`an di atas, tentang kedudukan anak dalam al-Qur`an, 5 kali negatif, fitnah dan bencana, hanya 1 kali yg menjadi permata hati.
Bagaimana caranya ? Bentuk pribadinya ; berwatak baik ketika sanggama, dikandung dan disusui. Berlingkungan baik ; keluarga, permainan, dan pendidikan. Berpendidikan baik ; Usia dini, Dasar dan Menengah, dan Perguruan Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *